Pages

08 Mei 2010

LG KT610

Memijam istilahnya Tukul, desain dari LG KT610 ini sekilas terlihat ‘katro’. Soalnya, tidak ada bagus-bagusnya. Keypad yang ada besar dan layar pun kecil. Walaupun sudah ditanamkan layar dengan teknologi TFT dengan daya pancar 256K warna. Tapi jangan dulu menilai jika belum membuka folder ponsel ini. Pasalnya, keunikan dari ponsel ini terletak pada desain setelah folder dibuka. Bahkan, folder dapat dibuka sampai rata atau 180 derajat. Ya, desain langsung berubah karena didalamnya ternyata tersedia QWERTY keypad. Kehadiran keypad ini sekaligus juga menandakan bahwa ponsel ini tergolong sebagai ponsel pintar. Untung, untuk menulis SMS pendek, melakukan call atau hanya sekedar mengaktifkan music player tidak perlu membuka folder ponsel. Cukup, ketiga aktifitas tersebut dilakukan dengan kondisi folder tertutup.

Operating System Symbian

Sebagai tanda bahwa ponsel ini juga pintar ada ‘jeroan’ nya. Dimana, sistem operasi yang digunakan adalah platform Nokia seri 60 v3.1 dan Symbian v9.2. Ya, memang sama dengan yang digunakan oleh Nokia Communicator E90. Sayang, ternyata ponsel ini tidak dilengkapi dengan aplikasi office.

Format Musik Beragam

Image

TIDAK hanya format MP3, dalam music player yang ada didalam ponsel ini juga dapat memutar file lagu dalam format AAC, AAC+, WMA dan RA. Uniknya, ketika ingin mendengarkan lagu, Anda tidak perlu membuka folder. Cukup tekan tombol navigator bagian atas atau bawah ketika folder tertutup. Lalu pilih Music dan tekan OK. Langsung, music player akan aktif.

Sedangkan untuk melakukan pengaturan harus melalui fitur Music Player dibagian menu utama. Jadi, harus membuka foldernya terlebih dahulu.

Plus GPS

Seperti tidak ingin ketinggalan dengan merek ponsel besar lainnya, LG KT610 ini juga menyediakan fasilitas GPS. Ada fasilitas GPS data, yang dapat mencari titik koordinat dan ada Landmarks dan fasilitas untuk menyimpan tempat lengkap dengan titik koordinatnya.

HSPDA Ready

Untuk koneksi, LG KT610 ini sudah dapat berkoneksi melalui jalur HSDPA. Dengan demikian, untuk surfing atau koneksi dengan internet jauh lebih cepat. Tapi ingat, itu kalau berada dijaringan operator yang sudah support HSDPA. Jika tidak, sama saja dengan koneksi local. Hmmm Bluetooth tetap jadi andalan. Untuk memori, total tempat yang disediakan hanya sekitar 73 MB saja. Pasti itu sangat minim sekali oleh karena itu terdapat slot untuk memori card berjenis MicroSD. Letaknya disamping kanan ponsel.

Kamera Ada Dua

Image

SELAIN kamera dengan kekuatan 2 megapiksel yang berada dibagian belakang ponsel, tersedia juga kamera dibagian belakang dengan kekuatan VGA. Posisinya dibagian folder sisi kiri. Fasilitas pendukung yang disediakan, baik untuk kamera depan maupun belakang tidak

jauh berbeda. Seperti Night Mode, Sequence, Selft Timer dengan pilihan 10, 20 dan 30 detik. Dan disediakan juga fasilitas Adjust yang didalamnya terdapat fitur pengaturan

Brightness, Contrass, White Balance dan Colour Tone. Untuk White Balance yang disediakan tidak banyak, hanya ada Sunny, Cloudy, Incandescent dan Fluorescent. Lalu, untuk Colour Tone yang disediakan adalah Sepia, Black & White dan Negative. Nah, untuk Image Quality yang berada didalam Image Setting terdapat pilihan High,

Basic dan Normal. Sedangkan pilihan resolusi yang disediakan adalah 640x480, 1152x864 dan yang tertinggi adalah 1600x1200 piksel atau 2 megapiksel. Sedangkan ketika menggunakan kamera dalam, pilihan resolusi yang disediakan adalah 320x240 dan 640x480 piksel. Video Juga Ada Kamera, selain untuk memotret juga biasa digunakan untuk merekam gambar bergerak atau video. Resolusi yang disediakan untuk kamera utama dan kamera dalam sama yakni 1128x96, 176x144 dan 352x288 piksel. Sedangkan untuk panjang masa rekam disediakan dua pilihan, Short dan Maximum. Nah, kalau mau mengirim hasil rekaman ini melalui Multimedia Message, resolusi maksimal yang bisa digunakan adalah 352 x 288 piksel.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Information Technology & GadGet Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal